Perumda Tuah Sekata Dapat Penghargaan Top BUMD Awards 2023 dan Predikat Bintang 3

129 views

Pelalawan-Kabar Kompas.Id

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan mendapatkan penghargaan Top BUMD Awards Tahun 2023 dan mendapatkan predikat Bintang 3, penghargaan tersebut nantinya akan diberikan pada Rabu, 5 April 2023 mendatang di Jakarta.

Menurut Direktur Utama (Dirut) Perumda Tuah Sekata Tengku Efrisyah Putra, S.Sos saat silaturahmi dengan sejumlah media di Kantor Perumda Tuah Sekata, bahwa Top Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Awards merupakan penghargaan BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia.

Dirut Putra mengatakan, Top BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan corporate rating penilaian kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia.

TOP BUMD Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan),dan Contribution (Kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Dilanjutkannya kegiatan TOP BUMD Awards, diselenggarakan oleh Majalah Top Business yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional, bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA).

Beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis, seperti LKN (Lembaga Kajian Nawacita), SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis – Universitas Padjadjaran Bandung, dengan melibatkan Dewan Juri sekitar 10 Profesor, beberapa Doktor, serta para Praktisi dan Konsultan Bisnis.

“Top BUMD Awards 2023 ini diselenggarakan untuk mendukung program & kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah, guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah,” ujar pria yang akrab dipanggil Putra tersebut. (****)