Pasangan Zukri – Husni Tamrin Resmi Mendaftar ke KPU Pelalawan

20 views

Pasangan Zukri – Husni Tamrin Resmi Mendaftar ke KPU Setelah Deklarasi Meriah di Masjid M Yunus, Kamis 29 Agustus 2024 di Pangkalan Kerinci.

Pelalawan-Kabar Kompas.id

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, H. Zukri SE dan H. Husni Tamrin SH, secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan pada Kamis, 29 Agustus 2024. Sebelumnya, pasangan yang diusung oleh Koalisi Pelalawan Menawan ini menggelar deklarasi dan doa bersama di Masjid M Yunus, Pangkalan Kerinci.

Slogan pasangan Zukri-Husni Tamrin adalah “Menyala Abangku”, yang diresmikan melalui kegiatan deklarasi dan doa bersama yang dihadiri oleh ribuan massa, termasuk partai politik (Parpol), relawan, dan simpatisan. Deklarasi tersebut dipusatkan di Masjid M Yunus, Jalan Tengku Said Jaafar, Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Juru bicara koalisi, Tengku Khairil SE, menyampaikan bahwa deklarasi menargetkan kehadiran 5.000 massa pendukung. Rangkaian acara meliputi doa bersama, orasi politik dari Parpol pengusung, serta orasi politik dari pasangan calon di hadapan pendukungnya. Setelah deklarasi, pasangan Zukri-Husni Tamrin menuju KPU Pelalawan untuk pendaftaran resmi.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, bahwa maju di pilkada ini dengan niat membantu masyarakat tanpa memandang suku atau agama, terutama untuk orang miskin dan anak yatim. Ini adalah cita-cita kita bersama.

Zukri juga berpesan kepada relawan untuk menanamkan niat bahwa perjuangan mereka adalah untuk kepentingan masyarakat luas, bukan hanya untuk Zukri-Husni Tamrin, tetapi juga untuk kemajuan Kabupaten Pelalawan.

Usai deklarasi, massa pendukung mengarak pasangan calon dari Masjid M Yunus menuju kantor KPU Pelalawan melalui berbagai rute. Adapun rute arak-arakan Paslon Zukri- Husni  Tamrin, start mulai  dari Masjid M Yunus menelusuri Jalan Tengku Said Jaafar sampai ke Jalan Koridor Langgam. Selanjutnya, menyusuri Jalan Koridor PT RAPP sampai ke simpang empat Lampu Merah Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci.

Dari lampu merah, rombongan menuju Jalintim Kota Pangkalan Kerinci sampai ke Simpang Kualo dan kemudian berbelok ke Jalan Sultan Syarif Hasim sampai ke komplek perkantoran Bhakti Praja menuju kantor KPU Pelalawan.

Di kantor KPU Pelalawan, Ketua KPU Baprinaldi SSos menyampaikan
Berita Acara. Nomor 630/PL.02.2.BA/1405/2024. Tentang penerimaan pendaftaran dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan tahun 2024.

Pada hari ini Kamis tanggal 29 Agustus tahun 2024. Bertempat di kantor KPU Kabupaten Pelalawan menerima pasangan calon pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 atas nama :

1. Calon Bupati : H. Zukri. SE
2. Calon Wakil Bupati : H. Husni Thamrin. SH

Yang di usulkan oleh gabungan partai politik dengan menggunakan perolehan kursi/perolehan suara dah pada Pemilu tahun 2024 dengan rincian,
1. Partai Nasdem : 10.344 suara
2. Partai PKB         : 23.770 suara
3. Partai PPP         :  4.796 suara
5. Partai PDI – P    :  58.372 suara
6. Partai Demokrat : 17.808 suara
7. Partai Perindo  :            72 suara
8. Partai Buruh     : 1. 219 suara
Jumlah  : 116.381suara

Dalam pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati KPU Kabupaten Pelalawan melakukan kegiatan sebagai berikut
1. Memastikan kelengkapan dan kebenaran dokumen persyaratan pencalonan dan,
2. Memastikan kelengkapan dokumen persyaratan calon.

Berdasarkan hasil pemeriksaan
Ketua KPU Baprinaldi S. Sos mengumumkan Berita Acara pendaftaran Nomor 630/PL.02.2.BA/1405/2024 tentang penerimaan pendaftaran pasangan calon. Pendaftaran tersebut diterima setelah memastikan kelengkapan dan kebenaran dokumen persyaratan pencalonan, dengan total dukungan suara dari partai politik sebanyak 116.381 suara. ****