Camat SW Diamankan Polisi Terkait Dugaan Pelecehan Anak Dibawah Umur, Lalu Siapa Penggantinya?

253 views

Pelalawan- Kabar Kompas.Com

Seperti yang diketahui publik, Camat Pangkalan Lesung berinisial SW diamankan SatreskrimPolres Pelalawan pada 25 Agustus 2022 terkait dugaan melakukan pelecehan anak dibawah umur.

SW diduga telah melakukan pelecehan terhadap anak magang di Kantor Camat Pangkalan Lesung hingga membuat korban trauma dan mengalami pingsan.

Atas kasus SW tersebut, Camat Pangkalan Lesung dinonaktifkan oleh Bupati Pelalawan, H. Zukri. Hal ini dilakukan guna menyikapi kasus hukum yang dialami sang camat.

Sekda Pelalawan Drs H. Tengku Mukhlis mengatakan untuk menutup kekosongan pimpinan di kecamatan Pangkalan Lesung, Pemkab Pelalawan telah menunjuk pejabat Plh.Camat.

Hal ini dilakukan supaya tidak terkendalanya pelayanan masyarakat di Kecamatan Pangkalan Lesung, ujarnya pada Rabu, (31/8/2022) di gedung kantor Bupati Pelalawan.

Ia menambahkan, sedangkan untuk pejabat Pelaksana Harian(Plh) dijabat oleh Gatut Suprayitno yang sebelumnya sebagai Sekcam Pangkalan Lesung, Gatut resmi ditunjuk sejak 25 Agustus 2022 sebagai Plh, jelas pria yang akrab dipanggil TM tersebut.

Pengangkatan Gatut sebagai Plh Camat Pangkalan Lesung dilakukan langsung oleh Bupati Pelalawan, akhir TM. (***)