Presiden RI Secara Resmi Buka Acara Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

189 views

Surakarta-Kabar Kompas.Id

Pembukaan Muktamar Ke 48 tahun Muhammadiyah dan Aisyiyah digelar di Stadion Manahan, Kota Surakarta, baru ini. Saya bersyukur dapat tetap hadir dan bersilaturahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah dan ‘Aisyiah setelah menghadiri sejumlah pertemuan internasional di Kamboja, Bali, hingga Thailand lebih dari sepekan terakhir, ujar Presiden RI, Joko Widodo pada acara.

Pada kesempatannya Presiden RI menuturkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keikutsertaan membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Melalui dukungan Muhammadiyah dan ‘Aisyiah tersebut, Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19.

Terima kasih telah menggerakkan lebih dari 120 rumah sakit Muhammadiyah dan 235 klinik kesehatan milik Muhammadiyah yang aktif dalam mengedukasi masyarakat, serta dalam pengobatan dan vaksinasi selama pandemi.

Keberhasilan kita dalam menangani pandemi ini telah menjadi fondasi penting dalam pemulihan ekonomi nasional, Selamat melaksanakan muktamar, pungkas Joko Widodo.
(***)