Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto Jalin Silaturahmi Harmoni dengan Insan Media

175 views

Pelalawan-Kabar Kompas.id

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH,SIK mengundang para insan media Pelalawan ke Mapolres Pelalawan dalam rangka menjalin silaturahmi Harmoni antara jajaran Polres dengan para awak media yang bertugas di Kabupaten Pelalawan.

Silaturahmi tersebut juga bertujuan sebagai bentuk perkenalan Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto yang baru menjabat menggantikan Kapolres sebelumnya, AKBP Guntur M. Tariq SIK. Acara silaturahmi digelar pada Jumat, ( 10/2/2023 ) dimulai sekitar jam 20.00 WIB dan dikemas dengan penuh keakraban serta suasana santai.

Pada kesempatannya Kapolres menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dengan sengaja di mapolres untuk perkenalan serta memberikan suasana santai, karna seperti pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang,ungkapnya kepada awak media.

Prinsip HARMONI ( Akuntabilitas, Respon,Mahir, Optimis, Norma serta Iman ) juga selalu digalakkan pada internal maupun eksternal polri, seluruh jajaran harus memiliki prinsip tersebut untuk memperbaiki kinerja kepolisian di tengah lingkungan sendiri serta lingkungan masyarakat luar.

Ia juga menuturkan, Kepolisian memiliki 3 tugas pokok yakni yang pertama kepolisian dituntut dapat memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, tugas kedua sebagai penegak hukum dan ketiga dituntut sebagai pelindung, pengayom masyarakat dan itu semua harus ditunaikan.

Sebagai Kapolres dirinya dituntut untuk dapat membenahi jajaran dari internal hingga dapat menjalin hubungan silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat, tutur pria yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon Bataliyon B Pelopor Satuan Brimobda Kalimantan Timur tersebut.

Dirinya juga berharap, agar kepolisian polres pelalawan dan insan media dapat bersinergi membangun pelalawan bersama serta diharapkan dapat membangun pelalawan dengan hati yang tulus, ikhlas pungkas pria berdarah melayu tersebut.

Sementara itu Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah S.Sos dalam kesempatannya mengatakan, sangat menyambut baik kegiatan menjalain silaturahmi sekaligus perkenalan tersebut. Awalnya kami sebagai insan pers pelalawan sempat kuatir dapat kabar bahwa menjadi Kapolres baru merupakan mantan dari Brimob yang biasanya tegas, sangar dan tidak biasa diajak santai.

Akantetapi dengan silaturahmi ini kami merasa paradigma tersebut salah, sebab kami lihat bahwa sekarang Kapolres Pelalawan yang baru sangat humanis, santai dan bersahabat dengan para awak media. Ia juga berharap kegiatan seperti ini akan selalu digelar agar lebih kompaknya antara Insan Pers yang ada di pelalawan dengan rekan kepolisian,ungkap Zulhamsyah sebagai perwakilan awak media memberikan sambutan.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar, digelar di halaman reskrim polres. Silaturahmi dihadiri, Wakapolres, Kompol Antoni Lumban Gaol SH.MH, Kasat Intelkam AKP Rudi Nababan, Kasat Restik IPTU Rejoice Manalu dan PJU Polres lainnya.

Berbagai organisasi insan media di pelalawan PWI, ATAP, IWO,JMSI, SMSI, MOI dan berbagai organisasi media serta organisasi perusahaan pers sangat antusias menghadiri kegiatan silaturahmi. Kegiatan juga diisi dengan makan bersama dan bernyanyi bersama dengan penuh keceriaan serta kekompakan. ( Red)