Wira Swandi Gea, Sekurity PT RAPP Berhasil Menang Sebagai Petarung ” The Best KO ” di One Pride MMA

682 views

Apa Kata Direktur RAPP, Mulia Nauli?

Jakarta-Kabar Kompas.Id

Kabar mengejutkan datang dari dunia beladiri Mix Martial Arts ( MMA ), Wira Swandi Gea petarung MMA Tiger Club Pelalawan, Propinsi Riau, dimana Wira dalam ivent fight night 70 One Pride MMA di Jakarta berhasil keluar sebagai pemenang di kelas 65,8 Kg putra melawan Alpin Putra Pinem dari propinsi Bandar Lampung.

Mulai Nauli, Direktur Riau Andalan Pulp dan Paper (PT.RAPP) mengungkapkan sangat mengapresiasi kemenangan Wira Swandi Gea pada perhelatan One Pride MMA, ujarnya kepada media Rabu, (12/7/2023) pada kesempatannya.

Kegiatan positif dan memberikan inspirasi buat kalangan muda seperti Wira tersebut patut kita dukung, ujarnya. Karna selalu berlatih secara sabar melewati sakitnya dalam latihan, dia berhasil menjadi petarung yang luar biasa dan bisa keluar sebagai petarung “The Best KO”. Sebagai mewakili dari pihak perusahaan akan tetap mendukung Wira Swandi Gea untuk selalu mengharumkan tempat kerja di PT.RAPP dan PT SEN serta harumkan propinsi riau pada umumnya, akhir Direktur.

Sementara itu Human Resource PT SEN, Ramlan membenarkan bahwa Wira merupakan karyawan perusahaan, selama ini Wira selalu bekerja dengan baik dan selalu membuat bangga perusahaan di kancah olahraga PON Wushu tahun 2021 papua, di cabor Muaythai hingga yang terbaru Wira menorehkan prestasi gemilang di ajang Nasional One Pride MMA.

Ini sangat luar biasa, sebagaimana diketahui ajang One Pride MMA merupakan kumpulan para petarung beladiri dari segala disiplin beladiri yang mempuni, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karna Wira bukan saja hanya bertanding di sana akan tetapi keluar sebagai sang juara dipertandingan one show tersebut, ungkap Ramlan pada kesempatannya pada Selasa, (11/7/2023) di ruang kantornya pada saat Wira dan Pelatih melaporkan hasil prestasi yang diraih kepada HRD perusahaan.

Ia juga menyampaikan terimakasihnya kepada pihak pengurus dan pelatih MMA Tiger Club Pelalawan yang selalu membina dan melatih Wira Swandi Gea hingga sekarang sudah sampai jenjang Nasional One Pride MMA. Perusahaan juga berjanji akan terus mendukung kegiatan olahraga Wira sebab merupakan kegiatan positif kalangan muda serta mengharumkan nama perusahaan PT SEN, PT RAPP, harumkan nama Pelalawan hingga buat harum nama Propinsi Riau, pungkas pria yaang akrab dipanggil pak Ramlan tersebut.

Sementara itu Wira Swandi yang juga merupakan juara 3 Wushu di PON Papua tahun 2021, sangat bersyukur bisa menjadi sang pemenang dan berhasil dinobatkan sebagai KO terbaik di ajang One Pride MMA.

Ia menambahkan, bahwa kemenangan tersebut tak terlepas dari doa dan dukungan dari pihak perusahaan PT.Riau Andalan Pulp and Paper ( PT RAPP ) dan pihak perusahaan PT Satria Elang Nusantara ( PT SEN ) sebagai tempat kerjanya yang selalu mendukung dirinya menghadapi ivent olahraga tingkat propinsi maupun tingkat nasional, pungkasnya.

” Saya bersyukur kepada Tuhan karena sebagai anggota PT. SEN diberikan kado kemenangan di ajang Fight Night MMA 70 One Pride Jakarta Selatan ” trimakasih juga buat dukungan dan doa dari Bapak Bupati H. Zukri, Bapak Kapolres AKBP Suwinto dan seluruh masyarakat pelalawan yang telah mendoakan kemenangan ini, akhirnya.

Sebelumnya salah seorang putra terbaik pelalawan, Wira Swandi Gea berangkat ke jakarta untuk bertarung di one pride MMA dan keluar sebagai pemenang dengan kemenangan KO
pada pertarungan perdananya pada Sabtu, 08 Juli 2023 lalu, Bukan hanya itu saja, kemenangan Wira Swandi Gea vs Alpin Putra Pinem dinobatkan pihak one pride MMA sebagai KO terbaik dari puluhan partai pertandingan. Ia berhasil keluar sebagai sang juara dengan waktu yang cukup singkat hanya hitungan detik.

Pria yang merupakan kelahiran Janji Mulia, Simalungun tahun1993 silam tersebut ternyata merupakan sekurity PT. Riau Andalan Pulp and Paper yang berkantor pusat di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawam. Ia bekerja sehari-hari sebagai tenaga penjaga keamanan dari Perusahaan Terbatas Satria Elang Nusantara ( PT. SEN ) di lokasi kerja PT RAPP penghasil bubur kertas dan penghasil kertas di riau tersebut. (***)